Sosok Wanita Asal Lampung Selatan (Tanjung Bintang) Viral Karena Jadi Supir Truk.

REPUBLIK62.COM,  Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan foto sosok wanita yang berselfie didepan mobil truk besar yang dikemudikannya.

Wanita tersebut menjadi viral lantaran warganet banyak memperbincangkan foto tersebut sebab dirasa tidak lazim seorang wanita menjalani profesi jasa angkutan lintas antar provinsi.

Seperti diketahui, jasa angkutan truk lintas antar provinsi merupakan pekerjaan penuh resiko yang umumnya di jalani oleh kaum lelaki. Namum berbeda dengan Dita Julianty (27), ia menjadi salah satu driver wanita dari sekian banyak driver laki-laki yang berprofesi sebagai driver truk lintas antar provinsi (Lampung Jakarta). 

Dita, wanita berstatus single dengan tiga anak tersebut bukan tanpa alasan melakoni profesi driver supir truk. Dikarenakan faktor ekonomi serta sulitnya mendapatkan pekerjaan ditambah saat pandemi seperti sekarang ini, ia rela mengambil resiko mengemudikan truk bermuatan besar melintasi jalan lintas antar provinsi Lampung - Jakarta.

Sudah 1 bulan sejak ia mulai menjalani profesi tersebut, kedua orang tua Dita juga turut mendukung pilihannya mengemudikan truk, walaupun mereka tau profesi itu sangat beresiko tinggi untuk anak perempuannya. "Asalkan Halal dan bermanfaat untuk keluarga ya ga masalah" tuturnya.

Awalnya, untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi ( SIM ) B1 Dita sempat ditolak oleh Polda Lampung, dikarenakan ia seorang perempuan.

"Awalnya ga dibolehin waktu mau bikin SIM B1. Trus perusahaan dihubungi oleh pihak Polda lampung menanyakan apakah saya benar-benar bisa bawa mobil, dan saya meyakinkan pihak Polda Lampung kalau  saya memang benar-benar bisa" .  Saat ini Ia merasa bangga menjalani profesi tersebut dan bisa menafkahi ketiga buah hatinya.

Related Posts